Langsung ke konten utama

Tips Memilih Alas Kaki ketika Traveling

Trend traveling melanda semua kalangan terutama untuk generasi milenial. Berburu spot destinasi keren untuk berswafoto kemudian diunggah ke media sosial adalah tujuan akhir dari perjalanan traveling. Untuk mendapatkan hasil yang prima dibutuhkan persiapan seksama mulai dari finansial, fisik, perangkat pendukung seperti gadget untuk swafoto sampai alas kaki. Pilihan alas kaki untuk traveling menentukan kenyamanan dan keamanan dalam beraktifitas.
Untuk itu berikut ada tips memilih alas kaki yang nyaman untuk digunakan traveling hasil rangkuman dari berbagai sumber.



1. Sandal Jepit
Jenis ini merupakan alas kaki simple dan ringan serta nyaman digunakan terlebih untuk jalan dipermukaan datar seperti jalanan perkotaan.Pilihlah berbahan karet dengan alas yang kesat tidak licin ketika menapak dipermukaan jalan.

2. Sandal Gunung
Sandal ini sesuai dengan namanya yaitu untuk menjelajah dan berpetualang dijalanan atau medan tidak rata dan berbatu. Sandal gunung dibagi dua;
a. Odel selop, kelebihan dapat menggunakan kaus kaki dan tidak lecet diantara sela ibu jari. Kelemahan pada posisi tertentu punggung kaki terkadang terasa tidak nyaman.
b. Model jepit, kelebihan tidak gampang selip karena daya cengkram kaki kuat. Kelemahan, terkadang memberi efek nyeri pada sela ibu jari kaki dan telunjuk.

3. Sepatu gunung
Alas kaki ini didesain untuk menopang kaki karena tubuh membawa beban berlebih.Tujuan utama memberi perlindungan pada kaki. Bahan yang dipakai didesain ringan dan kuat. Sebaiknya beri waktu pada kaki agar terbiasa menggunakan sepatu gunung untuk jalan sebelum dipakai mendaki gunung yang sesungguhnya. Hal ini untuk mencegah tapak kaki  tidak nyaman atau lecet karena belum terbiasa. Pastikan terdapat ruang antara jari dengan ujung sepatu bagian dalam agar jari kaki tidak sakit.

4. Sneaker Casual
Sepatu ini sangat nyaman untuk digunakan dijalan yang cenderung rata atau sedikit bergelombang. Selain nyaman sneaker dapat menunjang penampilan supaya terlihat sylish.Pilihlah sneaker yang sesuai dengan ukuran kaki sehingga terhindar dari luka lecet akibat gesekan ketika berjalan.



5. Flat Shoes
Sepatu datar ini sangat nyaman dipakai jalan terutama untuk yang mempunyai tapak kaki normal. Tetapi untuk tapak kaki datar sebaiknya dihindari karena akan membuat kaki cepat pegal dan keram. Flat shoes terkesan chic dan girly sehingga cocok dipadankan dengan berbagai jenis busana.Sepatu jenis ini nyaman untuk digunakan sehari-hari.

6. Sneaker Sporty
Sepatu ini nyaman dan kuat namun terkesan santai. Dapat digunakan untuk berjalan santai, olahraga hingga traveling. Sepatu jenis ini memberikan kenyamanan saat berjalan kaki dalam waktu yang lama. Sepatu jenis ini biasanya lebih ringan dibandingkan kanvas.





7. Sepatu Boots
Sepatu jenis ini  didesain stylish, casual dan mempunyai leher tinggi sehingga menutupi mata kaki.Kelebihan sepatu ini ada pada bagian depan serta telapak yang cenderung keras. Tujuannya untuk melindungi jari jemari kaki. Sepatu ini nyaman digunakan untuk jalan santai diperkotaan maupun di lajur yang santai. Bahan sepatu boot biasanya dari kulit hewani.


Demikian tips memilih alas kaki yang tepat untuk traveling. Bagaimana... SheShiers.... apakah sudah siap untuk traveling??

Baca juga;

Koleksi Perdana Sneaker Sheshi

Tips Mengenal Material Kulit Sepatu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Sneakers Kulit secara Mandiri

Sepatu adalah alas kaki yang perlu diperhatikan perawatannya. Untuk sepatu sneakers yang terbuat dari kulit tentu memerlukan perawatan yang seksama supaya awet. Berikut adalah tips merawat Sneakers Kulit secara Mandiri dirangkum dari berbagai sumber. 1. Harus lebih sering digunakan. Sepatu Sneakers Kulit akan menjadi lebih awet jika sering digunakan. Karena sifat kulit yang pada awalnya sedikit kaku jika sering digunakan maka akan lentur mengikuti bentuk kaki. Disamping itu sepatu sneakers kulit jika sering digunakan akan terbebas dari jamur dan bau tidak sedap. 2. Perhatikan tempat penyimpanan. Sepatu sneakers kulit membutuhkan sirkulasi udara untuk menghindari tumbuhnya jamur akibat kelembaban udara yang tinggi. Karena itu sneakers sesekali membutuhkan udara mengalir. Simpanlah dengan cara membungkus sneakers kulit didalam kantung kain yang memiliki rongga udara kemudian lapisi dengan lembaran kertas dan shower cap atau dapat juga disimpan di kotak sepatu yang anti jamur

Jenis Sneaker dilihat dari berbagai sudut pandang

Siapa tidak kenal sneakers? Sepatu kasual kekinian yang identik dengan generasi milenial kini sedang trend diberbagai kalangan.Dikenal dengan sepatu sejuta umat lintas generasi. Harga dan kualitas berbanding lurus dengan kenyamanan dan manfaat fungsional. Terdapat penelitian sederhana dari segi harga dan bahan material sneakers Ini perbedaan sneakers yang dihimpun dari berbagai sumber; a.Sampai dengan Rp.500.000 - Bagian upper berbahan polyester/sintesis dan rubber sintesis - Terdapat insole sejenis lembar tipis yang dilem - Terdapat beberapa jahitan untuk meningkatkan kenyamanan - Didesain supaya bertahan satu periode musim b. Sekitar Rp.1.000.000 - Bagian upper dibuat dari bahan sintesis atau katun - Terdapat insole empuk - Rubber sole dibuat dari bahan asli - Tidak ada konstruksi jahitan - Didesain bertahan beberapa periode/musim c. Sekitar Rp. 5.000.000 - Bahan kulit berkualitas - Rubber sole asli - Jahitan dan teknik lem berkualitas - Dapa